Search
Close this search box.

Alat Bantu Dengar dengan Fitur Noise-Cancelling untuk Mengurangi Kebisingan

Alat bantu dengar merupakan perangkat yang membantu orang dengan gangguan pendengaran untuk mendengar lebih baik dan jelas. Namun, kebisingan yang terus-menerus dapat memperburuk kondisi pendengaran orang tersebut. Oleh karena itu, alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling menjadi solusi yang efektif untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kualitas pendengaran. Artikel ini akan membahas lebih lanjut mengenai fitur noise-cancelling dan jenis-jenis alat bantu dengar yang tersedia.

Fitur Noise-Cancelling

Fitur noise-cancelling pada alat bantu dengar adalah teknologi yang mengurangi kebisingan di sekitar penggunanya dengan mengeluarkan sinyal berlawanan dari kebisingan tersebut. Cara kerjanya adalah dengan memantau suara dari lingkungan sekitar menggunakan mikrofon yang terpasang pada alat bantu dengar. Kemudian, alat bantu dengar akan mengeluarkan sinyal berlawanan dari kebisingan tersebut, sehingga kebisingan dapat dieliminasi atau diredam.

Keuntungan menggunakan alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling adalah meningkatkan kualitas pendengaran dan mengurangi kelelahan pendengaran. Dengan adanya fitur ini, pengguna alat bantu dengar dapat mendengarkan suara dengan lebih jelas dan fokus tanpa gangguan dari kebisingan di sekitar mereka. Hal ini juga membantu untuk mengurangi kelelahan pendengaran yang dapat terjadi karena pendengaran yang kurang jelas dan terhambat oleh kebisingan.

Jenis-jenis Alat Bantu Dengar dengan Fitur Noise-Cancelling

Terdapat beragam jenis alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling yang tersedia di pasaran. Beberapa jenis alat bantu dengar yang populer adalah in-the-ear (ITE), behind-the-ear (BTE), receiver-in-canal (RIC), completely-in-canal (CIC), dan in-the-canal (ITC).

  • In-the-ear (ITE): Jenis alat bantu dengar yang ditempatkan di dalam telinga dan cocok untuk orang dengan gangguan pendengaran ringan hingga sedang. Alat bantu dengar ini memiliki fitur noise-cancelling yang cukup baik.
  • Behind-the-ear (BTE): Jenis alat bantu dengar yang lebih besar dan ditempatkan di belakang telinga. Alat bantu dengar ini cocok untuk orang dengan gangguan pendengaran yang lebih berat dan memiliki fitur noise-cancelling yang sangat baik.
  • Receiver-in-canal (RIC): Jenis alat bantu dengar yang memiliki komponen yang ditempatkan di belakang telinga dan kabel yang menghubungkannya ke speaker yang ditempatkan di dalam telinga. Alat bantu dengar ini cocok untuk orang dengan gangguan pendengaran sedang hingga berat dan memiliki fitur noise-cancelling yang baik.
  • Completely-in-canal (CIC): Jenis alat bantu dengar yang paling kecil dan ditempatkan di dalam telinga. Alat bantu dengar ini cocok untuk orang dengan gangguan pendengaran ringan hingga sedang dan memiliki fitur noise-cancelling yang baik.
  • In-the-canal (ITC): Jenis alat bantu dengar yang ditempatkan di dalam telinga dan lebih kecil dibandingkan ITE. Alat bantu dengar ini cocok untuk orang dengan gangguan pendengaran ringan hingga sedang dan memiliki fitur noise-cancelling yang cukup baik.

Dalam memilih jenis alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling, perlu dipertimbangkan faktor seperti tingkat keparahan gangguan pendengaran, preferensi pribadi, dan ketersediaan budget.

Baca juga : Digitalisasi Alat Bantu Dengar: Perkembangan Terbaru dalam Teknologi Hearing Aid

Kelebihan dan Kekurangan Alat Bantu Dengar dengan Fitur Noise-Cancelling

Alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu diperhatikan sebelum membelinya.

Kelebihan:

promo coba alat bantu dengar gratis
Pendengaran anda bermasalah namun masih ragu mau pakai alat bantu dengar?
Manfaatkan Fasilitas Coba alat bantu dengar dari Brilliant Hearing ini Yuk !!!
  • Mengurangi kebisingan: Fitur noise-cancelling pada alat bantu dengar dapat membantu mengurangi kebisingan di sekitar pengguna, sehingga suara dapat didengar dengan lebih jelas dan fokus.
  • Meningkatkan kualitas suara: Dengan menghilangkan kebisingan di sekitar, alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling dapat meningkatkan kualitas suara yang didengar oleh pengguna.
  • Menambah kenyamanan: Dengan kebisingan yang lebih sedikit, pengguna alat bantu dengar dapat merasa lebih nyaman dan tidak mudah lelah saat menggunakan alat bantu dengar mereka.

Kekurangan:

  • Harga yang lebih mahal: Alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling biasanya memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan alat bantu dengar biasa.
  • Pemeliharaan yang lebih rumit: Fitur noise-cancelling pada alat bantu dengar membutuhkan perawatan yang lebih rumit, karena adanya komponen tambahan yang harus dijaga dan diperbaiki secara berkala.

Alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling adalah solusi yang efektif untuk mengurangi kebisingan dan meningkatkan kualitas pendengaran. Terdapat berbagai jenis alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling yang dapat dipilih, seperti in-the-ear, behind-the-ear, receiver-in-canal, completely-in-canal, dan in-the-canal.

Meskipun memiliki berbagai kelebihan, alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling juga memiliki kekurangan, seperti harga yang lebih mahal dan pemeliharaan yang lebih rumit. Oleh karena itu, sebelum membeli alat bantu dengar dengan fitur ini, perlu dipertimbangkan kebutuhan dan ketersediaan budget.

Rekomendasi untuk memilih alat bantu dengar dengan fitur noise-cancelling yang sesuai adalah dengan mempertimbangkan tingkat keparahan gangguan pendengaran, preferensi pribadi, dan budget yang tersedia. Selain itu, sebaiknya melakukan konsultasi dengan dokter spesialis THT untuk memastikan bahwa alat bantu dengar yang dipilih sesuai dengan kondisi pendengaran dan juga memperoleh informasi yang lebih akurat tentang jenis alat bantu dengar yang tepat untuk digunakan.

Temukan Produk Alat Bantu Dengar terbaik

Brilliant Hearing hadir  untuk menyediakan alat bantu dengar bagi individu dari segala usia dan menghubungkan generasi melalui komunikasi yang lebih baik. Kami memahami bahwa gangguan pendengaran dapat mengisolasi dan mencegah individu untuk berpartisipasi penuh dalam percakapan dan aktivitas, terutama dengan orang yang dicintai dari generasi yang berbeda. Itulah mengapa kami berkomitmen untuk menyediakan solusi pendengaran yang dapat dipersonalisasi dan membantu menjembatani kesenjangan komunikasi.

Cek produk kami :

Bagikan :

Produk Kami

Artikel Lainnya

Brillianthearing.id
Share to Friend/Family:
©️ Brilliant Hearing 2024
Kami Siap Membantu!